PELAKSANAAN PERJANJIAN FRANCHISE MENURUT PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 42 TAHUN 2007 TENTANG WARALABA (Studi Kasus Nyot Nyot Thai Tea Mataram)

RIZQI, FARID WAJDI (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN FRANCHISE MENURUT PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 42 TAHUN 2007 TENTANG WARALABA (Studi Kasus Nyot Nyot Thai Tea Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI fix iki (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian franchise di NyotNyot Thai Tea Mataram dan untuk mengetahui akibat hukum apabila terjadi wanprestasi dalam perjanjian oleh para pihak. Metode yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif empiris. Berdasarkan dari hasil penelitian diketahui bahwa Pelaksanaan perjanjian franchise antara pihak franchisor dengan franchisee Nyot-Nyot Thai Tea Mataram baik dari pihak franchisor dan franchisee telah melaksanakan hak dan kewajibannya dengan baik, namun dikatakan kurang apabila ditinjau dari Peraturan Pemerintah No. 42 Tahun 2007 tentang Waralaba. pihak franchisor maupun pihak franchisee telah melakukan kewajibannya sebagaimana yang termuat dalam perjanjian. Jika timbul kerugian di kemudian hari karena alasan tersebut, maka akan diselesaikan dengan cara musyawarah sesuai dengan isi perjanjian tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perjanjian, Waralaba, Akibat Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:35
Last Modified: 22 Feb 2022 03:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27896

Actions (login required)

View Item View Item