UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PELANGGARAN TERHADAP MOBIL BARANG YANG DIJADIKAN ANGKUTAN ORANG (Studi Kasus Polres Lombok Tengah)

AZIS, PERMATA LOJA (2022) UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PELANGGARAN TERHADAP MOBIL BARANG YANG DIJADIKAN ANGKUTAN ORANG (Studi Kasus Polres Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Azis Permata Loja_D1A017045.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami upaya kepolisian Resor Lombok Tengah dalam menanggulangi pelanggaran mobil barang yang dijadikan angkutan orang serta mengetahui dan menganalisa kendala-kendala yang dihadapi kepolisian Resor Lombok Tengah dalam menanggulangi pelanggaran mobil barang yang dijadikan angkutan orang. Berdasarkan peneltian yang dilakukan upaya kepolisian dalam menanggulangi pelanggaran mobil barang yang dijadikan angkutan orang yaitu dengan melakukan upaya pre-emtif dengan melakukan penyuluhan ke desa-desa dan sekolah serta pemasangan brosur dan spanduk di jalan persimpangan tiga maupun persimpangan empat. Upaya preventif dilakukan dengan kegiatan patroli di tempat-tempat rawan pelanggaran untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di jalan jalan besar, Upaya represif dengan melakukan penilangan atau razia sebesar Rp. 70.000,00 untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas serta berkerjasama dengan instansi lainnya seperti DISHUB (Dinas Perhubungan) dan BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah). Kendala-kendala yang dihadapi oleh kepolisian resor lombok tengah adalah berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. Kendala di faktor internal adalah masih kurangnya SDM (sumber Daya Manusia) atau anggota personel, dan kurangnya sarana dan prasarana di kepolisian resor Lombok Tengah, sedangkan kendala faktor eksternalnya berasal dari pemerintah yang masih kurang menyediakan fasilitas umum untuk masyarakat di lombok tengah dan masih kurang kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Upaya Kepolisian, Mobil Barang, Pelanggaran
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:35
Last Modified: 22 Feb 2022 03:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27902

Actions (login required)

View Item View Item