ASPEK HUKUM PELAYANAN USAHA JASA SALON TERHADAP KONSUMEN (Studi di Diana SPA Mataram)

NYOMAN PUTRI AYUDIANA, NI (2022) ASPEK HUKUM PELAYANAN USAHA JASA SALON TERHADAP KONSUMEN (Studi di Diana SPA Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Ni Nyoman Putri Ayudiana_D1A117223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perlindungan hukum dalam pelayanan usaha jasa salon kecantikan, dan untuk mengetahui serta menganalisis bentuk tanggungjawab salon kecantikan apabila terjadi kerugian terhadap konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normative emipris. Penelitian ini disimpulkan bahwa bentuk perlindungan hukum bagi konsumen Diana SPA Mataram yaitu perlindungan hukum perventif dan represif.. Sedangkan bentuk tanggung jawab hukum bagi salon kecantikan apabila terjadi kerugian yang dialami konsumen (Diana SPA Mataram) apabila pelaku usaha jasa salon melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Aspek Hukum, Jasa Salon, Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Feb 2022 01:41
Last Modified: 24 Feb 2022 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27936

Actions (login required)

View Item View Item