PERAN KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PELANGGARAN LALU LINTAS OLEH ANAK PENGENDARA SEPEDA MOTOR (Studi Di Polsek Narmada)

MERI, MURIADI (2021) PERAN KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI PELANGGARAN LALU LINTAS OLEH ANAK PENGENDARA SEPEDA MOTOR (Studi Di Polsek Narmada). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MERI MURIADI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anak pengendara sepeda motor di wilayah hukum polsek , dan perlu adanya peran kepolisian dalam melakukan penanggulangan terhadap pelanggaran lalu lintas tersebut. Permasalahan dalam skripsi adalah 1) Bagaimana upaya yang dilakukan keplisian dalam menanggulangi pelanggaran lalu lintas oleh anak pengendara sepeda motor?, 2) Apa kendala yang dihdapi kepolisian dalam menanggulangi pelanggaran lalu lintas oleh anak pengendara sepeda motor?. Penelitian dilakukan dengan cara pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Dari hasil penelitian yang dilakukan penyusun di polsek Narmada diperoleh data bahwa dalam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anak dibawah umur sebagai pengendara sepeda motor terbilang tinggi, kepolisian satuan lalu lintas polsek Narmada dalam menjalankan peran dan tugasnya melakukan upaya penanggulangan dengan tindakan berupa tindakan preventif dan tindakan refresif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Peran, Lalu Lintas, Anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Feb 2022 01:42
Last Modified: 24 Feb 2022 01:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27941

Actions (login required)

View Item View Item