PERAN ASOD (ASEAN SENIOR OFFICIAL ON DRUGS MATTERS) DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN DRUGS TRAFFICKING DI INDONESIA TAHUN 2019-2021

BINI, ARINA MALIK (2021) PERAN ASOD (ASEAN SENIOR OFFICIAL ON DRUGS MATTERS) DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN DRUGS TRAFFICKING DI INDONESIA TAHUN 2019-2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BINI ARINA MALIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran ASOD (Asean Senior Official on Drugs Matters) dalam menyelesaikan kasus perdagangan narkoba di Indonesia serta bagaimana implementasi kerangka kerja dari ASOD oleh Badan Narkotika Nasional sebagai penggerak utama perlawanan terhadap narkoba melalui gerakan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Indonesia. ASOD sendiri bertujuan untuk menyelaraskan pandangan, memberikan pendekatan dan penyusunan strategi dalam menanggulangi masalah narkoba melalui konsolidasi untuk mewujudkan kawasan ASEAN bebas narkoba. Oleh karenanya, keberadaan ASOD hanya terbatas pada regulasi dan pedoman bagi negara anggota untuk mewadahi berbagai solusi untuk bersama-sama dijalankan oleh negara anggotanya. Dalam hal ini ASOD berperan penting dalam mewujudkan upaya pencegahan narkoba di Indonesia seperti mendukung program desa bersinar, mendorong program pembangunan berwawasan anti narkoba, mendukung pembentukan relawan anti narkoba serta rumah edukasi anti narkoba.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : ASOD, Indonesia, Implementasi, Narkoba, Kejahatan Transnasional
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Feb 2022 01:42
Last Modified: 24 Feb 2022 01:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27942

Actions (login required)

View Item View Item