PELAKSANAAN PERJANJIAN JUAL BELI KEBUTUHAN POKOK NELAYAN (Studi di Koperasi Konsumen Rizky Bersama Barokah Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur)

SEPTIA, ANTASARI (2021) PELAKSANAAN PERJANJIAN JUAL BELI KEBUTUHAN POKOK NELAYAN (Studi di Koperasi Konsumen Rizky Bersama Barokah Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SEPTIA ANTASARI SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan perjanjian jual beli kebutuhan pokok nelayan di Koperasi Konsumen Rizky Bersama Barokah Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur dan untuk mengetahui cara penyelesaian sengketa jika terjadi wanprestasi. Metode pendekataan dalam penelitian ini, yaitu: 1) Pendekatan Perundang-undangan 2) Pendekatan konseptual 3) Pendekatan sosiologis. Sumber dan Jenis Bahan Hukum dalam penelitian ini adalah; 1) Jenis Data primer 2) Jenis data sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum dalam penelitian ini, yaitu; 1) Data lapangan 2) Data kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil wawancara tersebut, Koperasi Konsumen Rizky Bersama Barokah telah menjalankan sistem aturan koperasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan penyelesaian ketika terdapat wanprestasi telah sesuai dengan aturan hukum perdata yang dapat dilanjutkan kepada hukum pidana.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Undang-undang, Koperasi, Wanprestasi, Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 01 Mar 2022 23:42
Last Modified: 01 Mar 2022 23:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28031

Actions (login required)

View Item View Item