HALAMAN JUDUL MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI KEGIATAN SENAM MENIRU GERAKAN BINATANG DI KELOMPOK B PAUD NUSANTARA DESA KARANG BAYAN KECAMATAN LINGSAR

BAIQ, MENTARI YUNIARTI (2022) HALAMAN JUDUL MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI KEGIATAN SENAM MENIRU GERAKAN BINATANG DI KELOMPOK B PAUD NUSANTARA DESA KARANG BAYAN KECAMATAN LINGSAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MENTARI ...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan motorik kasar anak melalui kegiatan senam meniru gerakan binatang di kelompok B PAUD Nusantara desa karang bayan kecamatan lingsar. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang anak. Penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian PTK yang dilaksanakan dalam bentuk siklus, metode pengumpulkan data adalah metode observasi. Penelitian ini menggunakan beberapa langkah-langkah yaitu (1) persiapan, (2) gerakan pemanasan, (3) gerakan inti, (4) pendinginan. Hasil presentasi dari penelitian ini mengalami peningkatan. Pada siklus I dengan presentase 53,02%, siklus II dengan presentase 62,72% dan siklus III dengan presentase 85,14%. Dengan demikian hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa meningkatkan kemampuan motorik kasar melalui kegiatan senam meniru gerakan binatang di kelompok B PAUD Nusantara desa karang bayan kecamatan lingsar, dikategorikan berhasil meningkat atau berhasil.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci :Senam, Motorik Kasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Mar 2022 01:24
Last Modified: 11 Mar 2022 01:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28189

Actions (login required)

View Item View Item