PENGARUH BERBAGAI MEDIA TANAM DAN DOSIS TEPUNG CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)

Risnawati, Risnawati (2022) PENGARUH BERBAGAI MEDIA TANAM DAN DOSIS TEPUNG CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_RISNAWATI_C1M017107.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media tanam dan dosis tepung cangkang telur terhadap pertumbuhan dan hasil produksi tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.). Metode yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan dua faktor yaitu faktor pertama media tanam yang terdiri dari kontrol, arang sekam, serbuk kayu dan cocopeat, faktor kedua adalah tepung cangkang telur 0 gram, 15 gram, 30 gram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor media tanam berpengaruh pada tinggi tanaman 56 HST, laju pertambahan tinggi tanaman, umur berbunga, jumlah buah dan berat buah. Faktor dosis tepung cangkang telur tidak berpengaruh terhadap seluruh variabel pengamatan. Hasil terbaik ditunjukkan pada perlakuan media tanam cocopeat dan tepung cangkang telur 30 gram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Tanaman cabai, media tanam, teoung cangkang telur.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Mar 2022 05:30
Last Modified: 14 Mar 2022 05:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28332

Actions (login required)

View Item View Item