KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KURIKULUM 2013 MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN GUGUS I SUMBAWA

FIRDA, DEVIANTI KOMALASARI (2022) KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KURIKULUM 2013 MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN GUGUS I SUMBAWA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika dengan Kurikulum 2013 masa Pandemi Covid-19 di SDN Gugus 1 Sumbawa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan yang dialami guru dan mengetahui seberapa besar tingkat kesulitan yang dihadapi guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika dengan kurikulum 2013 masa Pandemi Covid-19 di SDN Gugus I Sumbawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan cara angket dan dokumentasi. Penelitian menemukan bahwa terdapat kesulitan yang dialami guru di dalam pelaksanaan pembelajaran matematika masa Covid-19, kesulitan yang dialami guru adalah sebagai berikut; (a) merencanakan pembelajaran, (b) pelaksanaan pembelajaran, (c) evaluasi pembelajaran. Tingkat permasalahan yang dialami guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika masa pandemi Covid-19 yaitu guru yang memiliki kesulitan kategori tinggi sebanyak 3 orang guru dengan persentase 21.43%, guru yang memiliki kesulitan kategori sedang sebanyak 8 orang guru dengan persentase 57.14%, dan guru yang memiliki kesulitan kategori rendah sebanyak 3 orang guru dengan persentase 21.43% .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Kesulitan, Guru, Pembelajaran Matematika, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Mar 2022 02:18
Last Modified: 19 Mar 2022 02:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28365

Actions (login required)

View Item View Item