SERVICE PER CONCEPTION (S/C) , NON RETURN RATE (NRR) DAN CONCEPTION RATE (C/R) HASIL IB ANTARA PENGGUNAAN PEJANTAN BRAHMAN DENGAN PEJANTAN SAPI BALI PADA INDUK SAPI BALI DI KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT

Ahmad, Puji Syaifullah (2022) SERVICE PER CONCEPTION (S/C) , NON RETURN RATE (NRR) DAN CONCEPTION RATE (C/R) HASIL IB ANTARA PENGGUNAAN PEJANTAN BRAHMAN DENGAN PEJANTAN SAPI BALI PADA INDUK SAPI BALI DI KECAMATAN GERUNG KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Ahmad Puji Syaifullah (B1D017004).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui tingkat keberhasilan Inseminasi Buatan (IB) induk sapi Bali yang diinseminasi dengan semen beku sapi Bali dan Brahman di Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.BerdasarkanService per conception (S/C),Non retrun rate (NRR), dan Conception rate (CR) dan mengetahui tingkat keberhasilan Inseminasi buatan (IB) pada induk sapi Bali yang di inseminasi dengan semen beku sapi Bali dan Brahman. metode penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode survey. Pengambilan sampel di 9 Desa di Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.Data yang dikumpulkan ditabulasi dan dianalisis menggunakan standar statistik sederhana yaitu persentase, rata-rata dan standar deviasi. Hasil penelitian ini menyatakan Non retrun rate(NRR) yang didapat secara keseluruhan sebanyak 87,7% pada sapi Bali 86,1% sedangkan sapi Brahman 88,8%, Service per conception (S/C) secara keseluruhan sebanyak 1,32 pada sapi Bali yaitu 1,34 sedangkan sapi Brahman 1,11 dan Conception rate (CR) secara keseluruhan sebanyak 85,5% pada sapi bali yaitu 78,8% sedangkan sapi Brahman yaitu 94,7% . kesimpulan sapi Bali secara keseluruhan lebih baik daripada sapi Brahman.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Inseminasi Buatan, Service Perconception, Non-Return Rate,dan Conception Rate .
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Mar 2022 02:21
Last Modified: 19 Mar 2022 02:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28388

Actions (login required)

View Item View Item