KLASIFIKASI EMOSI TOKOH UTAMA PRAS DALAM FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 1 SUTRADARA KUNTZ AGUS : PERSPEKTIF PSIKOANALISIS

Surya Apriandika, M. (2022) KLASIFIKASI EMOSI TOKOH UTAMA PRAS DALAM FILM SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 1 SUTRADARA KUNTZ AGUS : PERSPEKTIF PSIKOANALISIS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI M. SURYA APRIANDIKA E1C018055.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Klasifikasi Emosi Tokoh Utama Pras dalam film Surga yang Tak Dirindukan 1 Sutradara Kuntz Agus : Perspektif Psikoanalisis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah klasifikasi emosi tokoh utama pras dalam film Surga yang Tak Dirindukan 1 Sutradara Kuntz Agus perspektif psikoanalisis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Klasifikasi Emosi Tokoh Utama Pras dalam film Surga yang Tak Dirindukan 1 Sutradara Kuntz Agus. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif yaitu berupa kata-kata tertulis atau lisan orang yang diamati. Sumber data dalam penelitian ini adalah Film Surga yang Tak Dirindukan 1. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, simak dan catat. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat 17 data klasifikasi emosi tokoh utama Pras yang ditemukan dalam film Surga yang Tak Dirindukan 1. 3 data konsep rasa bersalah, 3 data rasa bersalah yang dipendam, 2 data kesedihan, dan 9 data cinta. Dapat disimpulkan bahwa klasifikasi emosi yang mendominasi tokoh utama Pras dalam film ini adalah cinta, yang diawali dengan pertemuan pertama Pras dengan Arini pada saat mengantar Hasbi, pandangan pertama Pras terhadap Arini yang saat itu sedang mengajar dan mulai menyukai Arini, semakin dekat mereka melanjutkan kejenjang yang lebih serius yaitu pernikahan dan di karuniai seorang putri yang cantik, dan berbagai konflik yang terjadi pada saat hadirnya sosok Meirose dalam film Surga yang Tak Dirindukan 1 Sutradara Kuntz Agus.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Klasifikasi Emosi, Film, Psikoanalisi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Mar 2022 02:23
Last Modified: 19 Mar 2022 02:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28410

Actions (login required)

View Item View Item