PENYELESAIAN SENGKETA TANAH WARIS BERBASIS NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL DI DESA TIRTANADI KECAMATAN LABUHAN HAJI KABUPATEN LOMBOK TIMUR

RAMLI, AHMAT (2022) PENYELESAIAN SENGKETA TANAH WARIS BERBASIS NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL DI DESA TIRTANADI KECAMATAN LABUHAN HAJI KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RAMLI REVISI FIKS JUDISIUM ACC-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor penyebab terjadinya sengketa tanah waris di Desa Tirtanadi Kabupaten Lombok Timur dan mendeskripsikan Upaya Penyelesaian Sengketa Tanah Warisan Berbasis Nilai-Nilai Kearifan Lokal Di Desa Tirtanadi Kabupaten Lombok Timur. Subjek yang digunakan adalah 7 orang dan informan berjumlah 4 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu meteode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasilnya menujukan bahwa faktor penyebab konflik tanah waris seperti 1) Hubungan Masyarakat. 2) Kebutuhan Manusia. 3) Perbedaan Kepentingan 4) Perubahan sosial. Upaya penyelesaian sengketa tanah waris berbasis nilai-nilai kearifan lokal di Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur adalah Ngendok, Begundem, dan saling terimak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Penyelesaian Sengketa, Tanah Waris, Keaarifan Lokal
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Mar 2022 02:23
Last Modified: 19 Mar 2022 02:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28412

Actions (login required)

View Item View Item