ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI POLA BILANGAN DI SMP NEGERI 2 LABUAPI TAHUN AJARAN 2021/2022

Syatia, Perwira Darmawansyah (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI POLA BILANGAN DI SMP NEGERI 2 LABUAPI TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Syatia Perwira Darmawansyah (E1R116036) 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa dan kesulitan yang sering dialami oleh siswa dalam menyelesaikan soal cerita. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi pola bilangan. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian 10 orang siswa. Penelitian ini dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 2 Labuapi tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data yakni berupa tes dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data kualitatif yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita berada pada kategori cukup. Siswa pada kategori sangat baik dan baik sudah mampu menguasai kedua indikator koneksi matematis, siswa pada kategori cukup hanya mampu menguasai salah satu indikator matematis saja, dan siswa pada kategori kurang dan sangat kurang belum mampu menguasai kedua indikator koneksi matematis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Soal Cerita, Pola Bilangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 Mar 2022 02:28
Last Modified: 28 Mar 2022 02:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28447

Actions (login required)

View Item View Item