RANCANG BANGUN APLIKASI PENYEDIA LAYANANAMBULANS RUMAH SAKIT PENDIDIKAN UNIVERSITAS MATARAM BERBASIS ANDROID

FAKHRURRAHMAN, FAKHRURRAHMAN (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI PENYEDIA LAYANANAMBULANS RUMAH SAKIT PENDIDIKAN UNIVERSITAS MATARAM BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan_TA_Fakhrurrahman_F1B015015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sarana baru untuk melakukan pemesanan layanan ambulans Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram dan membantu tim medis menemukan peminta layanan ambulans tersebut dengan menggunakan sistem Location Based Services (LBS). Aplikasi LBS menelusuri informasi lokasi dan akan menampilkannya pada peta. Peta yang digunakan adalah peta yang dibuat menggunakan HERE SDK yaitu HERE Maps. Pengkodean yang dilakukan menggunak platform Flutter dengan bahasa yang digunakan Bahasa Dart. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi dengan nama ASCode yang penggunaannya telah diuji. Fitur yang diuji adalah fitur login, pemesanan layanan, perkiraan waktu tiba ambulans dan fitur penampilan lokasi. Pengujian juga dilakukan untuk perkiraan waktu tiba ambulans dimana waktu perkiraan akan dibandingkan dengan waktu tempuh sebenarnya dengan menggunakan stopwatch sebagai alat ukurnya yang menghasilkan waktu tempuh sebenarnya lebih cepat dibandingkan dengan waktu perkiraan. Sehingga dari hasil pengujian yang telah dilakukan maka aplikasi ASCode dapat menjadi sarana penyedia layanan ambulans.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Ambulans Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram, Location Based Services, Flutter, ASCode
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 Mar 2022 02:28
Last Modified: 28 Mar 2022 02:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28450

Actions (login required)

View Item View Item