PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN KELAS 4 SDN 2 BATUJAI KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Lale, Nadia Kadar Maniq (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN KELAS 4 SDN 2 BATUJAI KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Lale Nadia Kadar Maniq (E1E017070).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sumber belajar berupa emodul matematika untuk diuji kelayakannya pada siswa kelas IV SDN 2 Batujai. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian adalah penelitian pengembangan dengan model 4D (Define, Design, Develop, dan Disseminate). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu guru dan siswa kelas IV di SDN 2 Batujai yang berjumlah 29 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber belajar berupa e-modul matematika sudah memenuhi kriteria layak dengan memperoleh persentase 79,7% dari ahli materi dan 85% dari ahli media. Sedangkan dari respon guru dan respon siswa menunjukkan bahwa e-modul matematika sangat layak untuk digunakan dengan persentase 82,5% dari respon guru dan 84,2% dari respon siswa. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa e-modul matematika materi pecahan sudah layak untuk digunakan sebagai sumber belajar yang dapat digunakan oleh siswa dan guru.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata kunci: Sumber Belajar, E-Modul Matematika, Materi Pecahan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 Mar 2022 02:25
Last Modified: 31 Mar 2022 02:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28556

Actions (login required)

View Item View Item