PENGUATAN PERLINDUNGAN HUKUM MEREK DAGANG DALAM PERJANJIAN WARALABA

Mira, Zannatin Soleha (2022) PENGUATAN PERLINDUNGAN HUKUM MEREK DAGANG DALAM PERJANJIAN WARALABA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Mira Zannatin Soleha ( D1A118155) .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana perkembangan merek dagang dalam perjanjian waralaba dan bagaimana penguatan perlindungan hukum merek dagang dalam Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek Dan Indikasi Geografis, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2007 tentang Waralaba dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Waralaba. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif, dengan menggunakan metode pendekatan Perundang-Undangan, dan pendekatan Konseptual. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa merek dagang dapat berkembang dengan pesat dengan cara pemilik merek memberikan lisensi atau memberikan hak untuk menggunakan secara bersama-sama merek dagang tersebut kepada orang lain dengan sistem waralaba. Penguatan perlindungan merek dagang dalam perjanjian waralaba dapat dilakukan dengan pendekatan normatif, pendekatan kontraktual, dan pendekatan praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perlindungan, Merek Dagang, Waralaba.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Apr 2022 01:33
Last Modified: 22 Apr 2022 01:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28691

Actions (login required)

View Item View Item