AKTIVITAS CYBER BRANDING LONGTUN WATERPARK VILLA & RESTO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Nur, Alfinatullail (2022) AKTIVITAS CYBER BRANDING LONGTUN WATERPARK VILLA & RESTO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NUR ALFINATULLAIL_L1B018092.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas cyber branding Longtun Waterpark Villa & Resto dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatfi deskriptif. Adapun subjek dari penelitian ini yaitu Longtun Waterpark Villa & Resto yang mencakup pegawai dibawah divisi Sales dan Marketing yang memegang media digital sedangkan objek dari penelitian ini adalah Aktivitas Cyber Branding Longtun Waterpark Villa & Resto Dalam Membangun Brand Awareness. Penentuan informan dilakukan dengan purpossive sampling dan jumlah informan yang ditetapkan sebanyak 3. Perolehan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model analisis dari Miles dan Huberman. Penelitian ini memberikan hasil pembahasan dimana aktivitas cyber branding yang dilakukan oleh Longtun Waterpark Villa & Resto memenuhi tiga aspek dalam teori “I” milik Deidre Breakenridge, yaitu Informasi, Interaksi, dan Insting. Namun, dalam penyusunan konten masih diperlukan peningkatan keterampilan, pengetahuan, dan kekreatifan dari tim penyusun agar ragam konten yang dihasilkan lebih banyak dan menarik serta mampu menunjukkan keunggulan dari lokasi wisata secara menyeluruh sehingga brand awareness yang dihasilkan menjadi lebih baik. Meskipun begitu, jika dilihat dari rating google maps sebesar 4,2 dan 4,6, reach account media digital yang mengalami peningkatan secara signifikan dan jumlah pengunjung yang terus bertambah setiap bulannya menunjukkan bahwa brand awareness yang didapatkan oleh Longtun Waterpark Villa & Resto cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Cyber branding, Media Digital, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 May 2022 03:23
Last Modified: 17 May 2022 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28768

Actions (login required)

View Item View Item