PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN PADA MASA PRA PENEMPATAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH INDONESIA NOMOR 59 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA

ARYAWAN, ARHAM (2022) PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN PADA MASA PRA PENEMPATAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH INDONESIA NOMOR 59 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Aryawan Arham (D1A018040).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana bentuk Perlindungan Pekerja Migran pada masa pra penempatan berdasarkan peraturan pemerintah Indonesia nomor 59 tahun 2021, serta untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Penulisan ini bersifat normatif, Teknik Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data yang bersifat kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemerintah Indonesia dalam upayanya untuk melindungi Pekerja Migran Indonesia salah satunya adalah melakukan perlindungan pekerja migran pada masa pra penempatan, serta perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: perlindungan, Kerja, Pekerja Migran Indonesia.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 May 2022 03:23
Last Modified: 17 May 2022 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28779

Actions (login required)

View Item View Item