ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR (SELF-REGULATED LEARNING) SISWA DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI SMAN 2 SUMBAWA BESAR

DIAN, TRI WAHYUNI (2022) ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR (SELF-REGULATED LEARNING) SISWA DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI SMAN 2 SUMBAWA BESAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FINAL DIAN TRI WAHYUNI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemandirian belajar siswa dan menganalisis hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar kimia selama pembelajaran daring di SMAN 2 Sumbawa Besar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 142 siswa dari seluruh kelas XI MIPA. Teknik sampling menggunakan proportional random sampling dengan sampel sebanyak 104 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrument berupa angket dan hasil belajar dari nilai penilaian tengah semester siswa. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa termasuk kategori sedang, sedangkan hasil analisis hubungan menggunakan korelasi person product moment menunjukkan nilai rxy=0,208 dengan koefisien determinan sebesar 4,3%. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa kemandirian belajar siswa selama pembelajaran daring dengan tingkat sedang dan terdapat hubungan positif antara kemandirian belajar dengan hasil belajar dengan tingkat korelasi rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Deskriptif, Siswa, Angket
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 May 2022 07:21
Last Modified: 17 May 2022 07:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28784

Actions (login required)

View Item View Item