BAIQ, KARINA PERMATASARI (2022) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN DALAM MENYELESAIKAN SENGKETA TRANSAKSI MELALUI E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI BAIQ KARINA PERMATASARI _ D1A018053.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Perlindungan Hukum Konsumen Dalam Menyelesaikan Sengketa Transaksi Melalui E-Commerce. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif dan diperoleh kesimpulan bahwa, Pertama, Dalam upaya penyelesaian sengketa yang terjadi dalam melakukan transaksi e-commerce, konsumen telah memiliki jaminan kepastian hukum berupa Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai jaminan perlindungan hukum konsumen dalam bertransaksi dan menyelesaikan sengketa apabila terjadi kerugian dalam melakukan transaksi melalui e-commerce. Kedua, Mekanisme penyelesaian sengketa dapat dilakukan melalui BPSK sebagai lembaga penyelesaian sengketa dengan cara non-litigasi atau dengan cara litigasi merujuk pada ketentuan tentang peradilan umum yang berlaku di Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Perlindungan, Konsumen, Perlindungan Hukum, E-Commerce, Transaksi Elektronik |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 18 May 2022 05:25 |
Last Modified: | 18 May 2022 05:25 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28795 |
Actions (login required)
View Item |