PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN DALAM MENYELESAIKAN SENGKETA TRANSAKSI MELALUI E-COMMERCE

BAIQ, KARINA PERMATASARI (2022) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN DALAM MENYELESAIKAN SENGKETA TRANSAKSI MELALUI E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ KARINA PERMATASARI _ D1A018053.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Perlindungan Hukum Konsumen Dalam Menyelesaikan Sengketa Transaksi Melalui E-Commerce. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif dan diperoleh kesimpulan bahwa, Pertama, Dalam upaya penyelesaian sengketa yang terjadi dalam melakukan transaksi e-commerce, konsumen telah memiliki jaminan kepastian hukum berupa Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai jaminan perlindungan hukum konsumen dalam bertransaksi dan menyelesaikan sengketa apabila terjadi kerugian dalam melakukan transaksi melalui e-commerce. Kedua, Mekanisme penyelesaian sengketa dapat dilakukan melalui BPSK sebagai lembaga penyelesaian sengketa dengan cara non-litigasi atau dengan cara litigasi merujuk pada ketentuan tentang peradilan umum yang berlaku di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan, Konsumen, Perlindungan Hukum, E-Commerce, Transaksi Elektronik
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 May 2022 05:25
Last Modified: 18 May 2022 05:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28795

Actions (login required)

View Item View Item