PERJANJIAN KERJASAMA PT. BRI KANTOR CABANG MATARAM DENGAN AGEN BRI LINK DALAM PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL PKH DI KECAMATAN GERUNG

WAWAN, SATRIAWAN (2022) PERJANJIAN KERJASAMA PT. BRI KANTOR CABANG MATARAM DENGAN AGEN BRI LINK DALAM PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL PKH DI KECAMATAN GERUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi wawan satriawan scan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang perjanjian kerjasama Bank BRI dengan Agen BRILink dalam pencairan bantuan sosial PKH dan untuk mengetahui hubungan hukum dan prosedur pelaksanaan perjanjian kerjasama melalui Agen BRILink, serta untuk mengetahui hambatan dan kendala dalam perjanjian kerjasama pencairan bantuan sosial PKH melalui Agen BRILink. Metode penelitian dalam penulisan ini adalah normatf empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan hukum antara Bank BRI dengan Agen BRILink ini didasari oleh perjanjian keagenan, serta terbentuk hubungan hukum yang mengikat bagi kedua belah pihak dan prosedur pelaksanaan perjanjian kerjasama ini dilaksanakan dalam bentuk perjanjian tertulis, berdasarkan prosedur perjanjian kerjasama pencairan bantuan sosial PKH ini dilakukan oleh pihak Agen BRILink. Ada beberapa hambatan dan kendala yang ditemui dalam perjanjian kerjasama dalam pencairan bantuan sosial PKH ini yaitu hambatan yang bersifat tekhnis dan kendala banyak kartu rekening dari masyarakat penerima PKH yang diblokir.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perjanjian kerjasama, hubungan hukum, hambatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 May 2022 06:58
Last Modified: 18 May 2022 06:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28797

Actions (login required)

View Item View Item