EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN 2 KAMBILO KEC. WAWO KAB. BIMA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SRI, ENDANG KURNIAWATI (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN 2 KAMBILO KEC. WAWO KAB. BIMA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Fix Sri Endang Kurniawati E1E018133(2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media animasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SDN 2 Kambilo Kec. Wawo Kab. Bima Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen, yaitu Design tipe one group pre-test post-test Design. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN 2 Kambilo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Instrument dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar sebanyak 20 butir soal. Berdasarkan perhitungan pengujian hipotesis dengan uji – T diperoleh T hitung 6,16 sedangkan T tabel 2,064 pada taraf signifikansi 5% dengan dk 24 sehingga T hitung 6,16 > T tabel 2,064. Hasil Uji N-Gain diperoleh 1,7056 maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa penggunaan media animasi efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 2 Kambilo Kec. Wawo Kab. Bima Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berada pada kategori Tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Media Animasi dan Hasil Belajar Peserta Didik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 May 2022 01:27
Last Modified: 24 May 2022 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

View Item View Item