PENYELESAIAN PERTANGGUNGJAWABAN KELALAIAN PIHAK KONTRAKTOR DALAM PEMBANGUNAN VILLA (Studi Putusan Nomor 47/PDT.G/2021/PN MTR)

MUTIARA, RIZKIANDINI PUTRI (2022) PENYELESAIAN PERTANGGUNGJAWABAN KELALAIAN PIHAK KONTRAKTOR DALAM PEMBANGUNAN VILLA (Studi Putusan Nomor 47/PDT.G/2021/PN MTR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Mutiara Rizkiandini Putri _D1A118293 l.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk tanggungjawab penyedia jasa atas kegagalan pembangunan dan akibat hukum apabila penyedia jasa telah melakukan wanprestasi (cidera janji) dalam perjanjian konstruksi, karena tidak melaksanakan apa yang disanggupi akan dilaksanakannya sesuai dalam surat perjanjian. Metode yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif, adapun metode pendekatan yang digunakan dalam peneliti ini adalah metode pendekatan perundang-undangan (Statue Apporoach), pendekatan konseptual (Conceptual Apporoach), dan pendekatan kasus (Case Apporoach). Dalam kaitannya dengan hubungan hukum antara Penggugat dengan Tergugat, menunjukan dengan iktikad tidak baik dalam penyelesaian pembangunan selesai 100% dalam waktu 12 bulan dan 10 hari sesuai dengan isi perjanjian konstruksi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian Konstruksi, Kontraktor, Wanprestasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 May 2022 01:27
Last Modified: 24 May 2022 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28822

Actions (login required)

View Item View Item