PERJANJIAN JUAL BELI TENAGA LISTRIK ANTARA PT. PLN RAYON PRINGGABAYA DENGAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI PT. PLN RAYON PRINGGABYA)

RENNI, ARYANI (2022) PERJANJIAN JUAL BELI TENAGA LISTRIK ANTARA PT. PLN RAYON PRINGGABAYA DENGAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI PT. PLN RAYON PRINGGABYA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RENNI ARYANI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terlaksananya Perjanjian jual beli tenaga listrik antara pelaku usaha dan pelanggan, perjanjian jual beli tenaga listrik terlaksana berdasarkan atas surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL). Jenis penelitian yang digunakan Normatif empiris, yang mengkaji penerapan peraturan perundangundangan berdasarkan konsep dan teori hukum untuk melihat secara langsung kenyataan di lapangan dengan cara melakukan wawancara untuk mendapatkan data lapangan Lokasi penelitian adalah PT.PLN Rayon Pringgabaya (Lombok timur). Berdasarkan hasil penelitian bahwa: Pertama, perjanjian jual beli tenaga listrik antara PT.PLN Rayon Pringgabaya dengan pelanggan telah dilaksanakan sesuai dengan SPJBTL (surat perjanjian jual beli tenaga listik) . Kedua hak dan kewajiban yang terjadi antara PT.PLN Rayon Pringgabaya dengan pelanggan dilakukan juga dengan baik dan berdasarkan aturan yang terkait mengenai pemenuhan hak dan kewajiban masing masing pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keywords : Agreement, sale and purchase, electric power
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 May 2022 01:27
Last Modified: 24 May 2022 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28826

Actions (login required)

View Item View Item