PELAKSANAAN ASIMILASI BAGI NARAPIDANA DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID-19 ( Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong)

NETI, APRILIANTI (2022) PELAKSANAAN ASIMILASI BAGI NARAPIDANA DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID-19 ( Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI TUNTAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan asimilasi bagi narapidana dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebara Covid-19 dan apa saja hambatan dalam proses asimilasi dimasa Covid-19 berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia 10 Tahun 2020, Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2021. Penulisan ini mnggunakan metode penelitian hukum Empiris. Asimilasi dapat dikatakan sebagai tolak ukur keberhasilan yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan, karena merupakan proses evaluasi program pembinaan sebelumnya di Lembaga Pemasyarakatan. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan asimilasi bagi narapidana dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan ketentuan yang berlaku meski terdapat hambatan-hambatan dalam pelaksanaan asimilasi dirumah baik dari Petugas Kemasyarakatan maupun dari klien pemasyarakatan itu sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Narapidana, Asimilasi, Lembaga Pemasyarakatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 May 2022 07:34
Last Modified: 25 May 2022 07:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28883

Actions (login required)

View Item View Item