PENERAPAN ASAS NON DISKRIMINASI OLEH DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) TERHADAP INVESTOR DI NUSA TENGGARA BARAT (NTB)

DARMAWAN, DARMAWAN (2021) PENERAPAN ASAS NON DISKRIMINASI OLEH DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) TERHADAP INVESTOR DI NUSA TENGGARA BARAT (NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi DARMAWAN D1A015058.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu , untuk memperoleh pengetahuan dan mengetahui bagaimana penerapan asas non diskriminasi oleh Dinas Penananman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terhadap investor di NTB untuk mengetahui bagaimana Apakah kendala yang dihadapi dalam penerapan asas non diskriminasi oleh Dinas Penananman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di NTB. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Normatif-Empiris penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Penerapan Asas Non diskriminasi Oleh Dinas Penananman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Terhadap Investor di NTB, diundangkannya undang-undang Nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal bermakna bahwa ketentuan yang bersifat diskriminatif sebagaimana termaksud dalam undang-undang penanaman modal (asing dan dalam negeri) sebelumnya telah dihapuskan dan sebagai gantinya adalah diterapkannya asas non diskriminasi penanaman modal yang di kenal dalam dunia Internasional. Kendala yang dihadapi dalam penerapan asas non diskriminasi, pertama adalah peraturan yang berlebihan. Kendala kedua adalah rezim perpajakan yang tidak memberikan ruang lebih kepada pengusaha. Akibatnya penanam modal memilih untuk berinvestasi di daerah lain yang memberikan kemudahan perpajakan. Kendala ketiga, kualitas Sumber daya manusia yang relatif masih rendah, keempat adalah masalah pertahanan di pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Penerapan, Asas Nondiskriminasi dan Investasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 May 2022 04:05
Last Modified: 28 May 2022 04:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28902

Actions (login required)

View Item View Item