AKIBAT HUKUM PERKAWINAN ANTARA PEREMPUAN BANGSAWAN DENGAN LAKI-LAKI BUKAN BANGSAWAN DI TINJAU DARI HUKUM ADAT SASAK (Studi di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah)

BAIQ, WIWIT YULIA PRATIWI (2022) AKIBAT HUKUM PERKAWINAN ANTARA PEREMPUAN BANGSAWAN DENGAN LAKI-LAKI BUKAN BANGSAWAN DI TINJAU DARI HUKUM ADAT SASAK (Studi di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ WIWIT YULIA PRATIWI - D1A018060.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akibat hukum perkawinan adat sasak antara perempuan bangsawan dengan laki-laki bukan bangsawan dan untuk mengetahui penyelesaian atau proses perkawinan (merariq) adat sasak antara perempuan bangsawan dengan laki-laki bukan bangsawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum empiris. Berdasarkan penelitian ini akibat hukum perkawinan (merariq) adat sasak antara perempuan bangsawan dengan laki-laki bukan bangsawan di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah adalah menimbulkan akibat terhadap diri perempuan bangsawan, anak atau keturunan dan terhadap harta kekayaan, sedangkan proses perkawinan (merariq) adat sasak antara perempuan bangsawan dengan laki-laki bukan bangsawan adalah merariq, sejati, selabar, mbait wali, nikahan, bejanggo, dan bales nae.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perkawinan (merariq), adat sasak, dan bangsawan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 May 2022 04:04
Last Modified: 28 May 2022 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28904

Actions (login required)

View Item View Item