PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SERTA PERAN SATUAN PENGAWAS INTERNAL (SPI) DALAM PENCEGAHAN DAN PENDETEKSIAN FRAUD (STUDI TERHADAP UNIVERSITAS MATARAM)

EMILA SUMA RAMDANI, B (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SERTA PERAN SATUAN PENGAWAS INTERNAL (SPI) DALAM PENCEGAHAN DAN PENDETEKSIAN FRAUD (STUDI TERHADAP UNIVERSITAS MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan perjanjian pengadaan barang dan jasa serta peran Satuan Pengawas Internal (SPI) dalam mencegah dan mendeteksi fraud di Universitas Mataram. Metode penelitian yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah normatif-empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian pengadaan barang/jasa di Universitas Mataram ditemukan beberapa tindakan wanprestasi terhadap waktu pelaksanaan pengadaan oleh penyedia, maka PPK memberikan sanksi administratif atas wanprestasi yang dilakukan. Namun hal tersebut dikatakan sudah minim akan tindakan wanprestasi. Pencapaian tersebut tidak luput dari peran Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Mataram dalam menjalankan tugas dan fungsinya melakukan kegiatan evaluasi, assurance, reviu dan audit untuk mencegah dan mendeteksi sedini mungkin tindakan fraud.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: perjanjian, pengadaan barang dan jasa, Satuan Pengawas Internal (SPI)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 May 2022 04:04
Last Modified: 28 May 2022 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28906

Actions (login required)

View Item View Item