ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH PADA KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS IV DI MI RAUDLATUL JANNAH AL MA’ARIF

DINDA, AYU LESTARI (2022) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH PADA KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS IV DI MI RAUDLATUL JANNAH AL MA’ARIF. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DINDA AYU LESTARI (E1E018039).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan gerakan literasi sekolah pada kemampuan membaca siswa kelas IV di MI Raudlatul Jannah Al Ma’arif, mendeskripsikan faktor pendukung pelaksanaan gerakan literasi sekolah pada kemampuan membaca siswa kelas IV di MI Raudlatul Jannah Al Ma’arif, mendeskripsikan faktor penghambat pelaksanaan gerakan literasi sekolah pada keemampuan membaca siswa kelas IV di MI Raudlatul Jannah Al Ma’arif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observas dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif (interactive model analysis). Analisis ini terdiri dari tiga komponen utama yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan simpulan. Hasil penelitian pelaksanaan program gerakan literasi sekolah di MI Raudlatul Jannah Al Ma’arif masih pada tahapan pengembangan. Faktor pendukung gerakan literasi sekolah pada kemampuan membaca yaitu sudut baca, buku bacaan yang memadai dan akses internet. Faktor penghambat yaitu guru mengalami kesulitan dalam pengadaa buku, perpustakaan yang rusak, dan siswa yang susah diatur.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Analisis, Gerakan Literasi Sekolah, Kemampuan Membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 May 2022 04:04
Last Modified: 28 May 2022 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28914

Actions (login required)

View Item View Item