PELAKSANAAN PERJANJIAN JUAL BELI TENAGA LISTRIK PRABAYAR ANTARA PT PLN (PERSERO) DENGAN PELANGGAN (STUDI PADA PT PLN (Persero) UPL Pringgabaya)

BAIQ, RETNO WULANDARI (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN JUAL BELI TENAGA LISTRIK PRABAYAR ANTARA PT PLN (PERSERO) DENGAN PELANGGAN (STUDI PADA PT PLN (Persero) UPL Pringgabaya). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Sekripsi ku.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan perjanjian perjanjian jual beli tenaga listrik antara PT. PLN dengan Pelanggan dan untuk mengetahui bentuk penyelesian sengketa antara PT. PLN dengan Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif empiris. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan, pendektan konsepsual dan pendekatan sosiologi. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder.tehnik penggumpulan data yang digunakan berupa studi perpustakaan dan studi lapangan. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif. Hubungan Hukum antara PT. PLN (Persero) dengan pelanggan tercipta dari suatu perjanjian jual beli tenaga listrik yang ditandai dengan penandatanganan dari kedua belah pihak dalam surat perjanjian jual beli tenaga listrik. serta mengetahui tanggung jawab serta hak dan kewajibannya masingmasing dan bagaimana penyelesaian sengketa yang terjadi antara PT. PLN (Persero) selaku pelaku usaha dengan pelanggan apabila terjadi wanprestasi. Simpulan pendaftaran registrasi online dan penyelesaian dengan cara musyawarah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian, Hak dan Kewajiban, Wanprestasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 May 2022 04:03
Last Modified: 28 May 2022 04:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28919

Actions (login required)

View Item View Item