PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA BANGUNAN KIOS PASAR ANTARA PEDAGANG DENGAN PEMERINTAH (Studi di Dinas Perdagangan Kota Mataram)

LUH WULAN SRI APSARI, NI (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA BANGUNAN KIOS PASAR ANTARA PEDAGANG DENGAN PEMERINTAH (Studi di Dinas Perdagangan Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_Ni Luh Wulan Sri A..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan hak dan kewajiban serta akibat hukum yang timbul terhadap pihak yang melakukan wanprestasi dalam perjanjian sewa-menyewa bangunan kios pasar antara pedagang dengan Dinas Perdagangan Kota Mataram. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian empiris. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu, seringkali pihak penyewa lalai dalam memenuhi kewajibannya, seperti terlambat dalam melakukan pembayaran sewa dan mengulangsewakan kios yang telah disewanya. Akibat hukum dari tidak dipenuhinya suatu kewajiban dari perjanjian ini adalah batalnya perjanjian dan pihak pertama memiliki hak untuk mengambil kembali kios tersebut. Namun Dinas perdagangan tidak mempermasalahkan hal itu selama kios yang telah disewa termanfaatkan dengan baik oleh pihak penyewa itu sendiri atau pihak lain dan pembayaran sewa kios tetap dibayarkan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian, Sewa menyewa, Kios
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 30 May 2022 02:36
Last Modified: 30 May 2022 02:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28997

Actions (login required)

View Item View Item