TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KONTRAK KERJASAMA TRADE AND DISTRIBUTION CENTER (TDC) ANTARA BUMDES SEMANGAT PEMUDA DESA GIRI SASAK DENGAN PT. GERBANG NTB EMAS

RENDY, SASTRIAWAN (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KONTRAK KERJASAMA TRADE AND DISTRIBUTION CENTER (TDC) ANTARA BUMDES SEMANGAT PEMUDA DESA GIRI SASAK DENGAN PT. GERBANG NTB EMAS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Bentuk, dan isi Kontrak Kerjasaama dan cara penyelesaian sengketa antara Bumdes Semangat Pemuda Desa Giri Sasak dengan PT. Gerbang NTB Emas dalam program trade and distribution center. Metode penelitian hukum dalam skripsi ini adalah penelitian hukum normatif empiris. Hasil penelitian ini adalah Bentuk dari kontrak kerjasama antara PT. GNE dengan BUMDES GIRI SASAK adalah tertulis yang standar dan dibuat oleh piha PT. GEerbang NTB Emas kemudian di setujui oleh pihak Bumdes Giri Sasak kemudian dituangkan dalam bentuk tertulis dalam Kontrak BISNIS MINI TDC. Isi dari perjanjian Kontrak BISNIS MINI TDC tersebut menjelaskan tentang mekanisme dan skema bisnis mini tdc, keuntungan hasil penjualan, pengoperasian gerai, iklan dan promosi, jangka waktu perjanjian, larangan, hak kekayaan intlektual, kerahasiaan, berakhirnya perjanjian, dan force major, di dalam struktur Kontrak BISNIS MINI TDC tersebut terdapat beberapa keidaksesuaian menurut anatomi struktur kontrak. Adapun cara penyeleseaian sengketanya sesuai dengan kontrak kerjasama BISNIS MINI TDC yaitu di selesaikan terlebih dahulu dengan cara kekeluargaan kemudian apabila tidak ditemukan penyelesaian maka di lanjutkan dengan cara penyelesaian litigasi di Badan Arbitrase Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kontrak Kerjasama, BUMDes, Trade And Distribution Center.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 May 2022 11:31
Last Modified: 31 May 2022 11:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29019

Actions (login required)

View Item View Item