EFEKTIVITAS PELAYANAN TENAGA KESEHATAN TERHADAP PESERTA BPJS KESEHATAN (Studi Pada Puskesmas Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur)

AGUSTIARINI, AGUSTIARINI (2022) EFEKTIVITAS PELAYANAN TENAGA KESEHATAN TERHADAP PESERTA BPJS KESEHATAN (Studi Pada Puskesmas Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujian dari penelitian ini untuk mengetahui dan membahas efektifitas pelayanan terhadap peserta BPJS dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan. Adapun permasalahan yang ingin diteliti pada penelitian ini adalah bagaimana efektifitas pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan di Puskeesmas Labuhan Haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah penelitian hukum empiris dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian menunjukkan Puskesmas Labuhan Haji memiliki kapasitas sarana kesehatan, administrasi kesehatan, keamanan standar Puskesmas yang efektif dan sesuai dengan regulasi yang berlaku, serta faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pelayanan BPJS di Puskesmas Labuhan Haji terdiri dari faktor Geografis, ketersediaan fasilitas Puskesmas Labuhan Haji, dan kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan. Dari ketersedian pelayana kesehatan akan mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan pelayanan BPJS di Puskesmas Labuhan Haji.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Efektifitas, Pelayanan, BPJS Kesehatan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 May 2022 11:33
Last Modified: 31 May 2022 11:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29032

Actions (login required)

View Item View Item