SANKSI HUKUM TERHADAP TENAGA KERJA YANG WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN KERJA OUTSOURCHING PADA PT. BANK NTB SYARIAH CABANG SUMBAWA

AMRULLAH, AMRULLAH (2022) SANKSI HUKUM TERHADAP TENAGA KERJA YANG WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN KERJA OUTSOURCHING PADA PT. BANK NTB SYARIAH CABANG SUMBAWA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sanksi hukum terhadap tenaga kerja yang wanprestasi dalam perjanjian kerja outsourcing dan faktor yang menyebabkan terjadinya wanprestasi dalam perjanjian kerja outsourcing pada PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa. Penelitian ini menggunakan penelitian empiris. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Sumber data yang digunakan adalah data lapangan dan kepustakaan. Teknik/Cara memperoleh data dilakukan dengan teknik wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian sanksi hukum yang diberikan kepada tenaga kerja outsourcing adalah sanksi administrasi berupa teguran secara lisan maupun tulisan. Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya wanprestasi dalam perjanjian kerja outsourcing pada PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa adalah faktor intern dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tenaga Kerja. Wanprestasi. Outsourcing.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 May 2022 11:34
Last Modified: 31 May 2022 11:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29043

Actions (login required)

View Item View Item