TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGUASAAN DAN PEMANFAATAN TANAH TERINDIKASI TERLANTAR OLEH MASYARAKAT ( STUDI DI KABUPATEN LOMBOK UTARA )

ANISA, MARWATI (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGUASAAN DAN PEMANFAATAN TANAH TERINDIKASI TERLANTAR OLEH MASYARAKAT ( STUDI DI KABUPATEN LOMBOK UTARA ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANISA MARWATI...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui proses masuknya masyarakat yang mengusai dan memanfaatkan tanah terindikasi terlantar dan kebijakan pemerinntah dalam memberikan solusi terhadap masyarakat yang memasuki tanah terindikasi terlantar atas Hak Guna Usaha di Kabupaten Lombok Utara. Metode penelitiannya hukum empiris, pendekatanya konseptual, perundang-undangan, sosiologis. Hasil dari penelitian proses masuknya masyarakat pada objek tanah terindikasi terlantar karena tanah atas Hak Guna Usaha di terlantarkan dan pada pemberian Hak Guna bangunan di terlantarkan kembali. Kebijakan pemerinntah yaitu memutus kontrak dan memberikan solusi untuk di berikan Hak Guna Bangunan dengan perjanjian pemanfaatan lahan dengan syarat masyarakat harus membayar uang wajib tahunan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tanah terindikasi terlantar, Pemanfaatan, Hak Guna Usaha
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 May 2022 11:36
Last Modified: 31 May 2022 11:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29046

Actions (login required)

View Item View Item