KESALAHAN PENGGUNAAN KONJUNGSI DALAM TEKS CERITA FANTASI DAN TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 MATARAM

SINTA, ANGGRAENA (2022) KESALAHAN PENGGUNAAN KONJUNGSI DALAM TEKS CERITA FANTASI DAN TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kesalahan penggunaan konjungsi pada teks cerita fantasi kelas VII? dan 2) Bagaimanakah kesalahan penggunaan konjungsi pada teks prosedur kelas VII? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan penggunaan konjungsi pada teks cerita fantasi dan teks prosedur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pemerolehan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Sumber data penelitian ini adalah karya siswa kelas VII tentang penggunaan konjungsi dalam teks cerita fantasi dan teks prosedur. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa ada dua jenis penggunaan konjungsi yaitu 1) konjungsi koordinatif dengan jumlah kesalahan yaitu 45 kesalahan penggunaan konjungsi 2) konjungsi subordinatif dengan jumlah kesalahan yaitu 36 kesalahan penggunaan konjungsi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keywords : Fantasy story text, procedure text, coordinating conjunction, subordinating conjunction.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 May 2022 11:38
Last Modified: 31 May 2022 11:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29054

Actions (login required)

View Item View Item