PEMENUHAN HAK ATAS PENDIDIKAN FORMAL PADA ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah)

MUHAMMAD, ISTIQLAL NASIR (2022) PEMENUHAN HAK ATAS PENDIDIKAN FORMAL PADA ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD ISTIQLAL NASIR E1B117048 PPKn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemenuhan hak pendidikan formal dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemenuhan hak pendidikan formal pada anak didik pemasyarakatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskriptif. Subjek dan informan dalam penelitian ini telah ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Data yang telah terkumpul dianlisis secara deskritif melalui langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan dalam penelitian ini yaitu pemenuhaan hak penidikan formal pada anak didik pemasyarakatan di LPKA kelas II Lombok Tengah meliputi kesempatan melanjutkan pendidikan formal, pemberian fasilitas pendukung dan hak anak didik pemasyrakatan dalam pendidikan formal sebagaimana Undang-Undang sistem pendidikan nasional Nomer 20 Tahun 2003 dan keputusan direktur jendral pemasyarakatan kementerian hukum dan hak asasi manusia republik Indoesia Nomer:PAS-43.PR.01.02 Tahun 2016 tentang kestandar penyelenggaraan pendidikan layanan khusus. Faktor yang mempengaruhi pemenuhan hak pendidikan formal meliputi Sarana dan perasaranan, tenaga pendidik,anak didik pemasyarakatan, pengelolan lembaga, masyarakat sekitar, dan orang tua/wali.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Hak pendidikan formal, Anak Didik Pemasyarakatan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:43
Last Modified: 02 Jun 2022 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29111

Actions (login required)

View Item View Item