STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA SLOW LEARNER DI KELAS IV DI SDN 20 MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021 (STUDI KASUS)

NURFITRYANA, NURFITRYANA (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA SLOW LEARNER DI KELAS IV DI SDN 20 MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021 (STUDI KASUS). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Nurfitryana Skripsi 22.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran yang digunakan guru dalam pembelajaran siswa slow learner, sehingga pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif jenis studi kasus. Penelitian dilaksanakan di SDN 20 Mataram, dan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru kelas IV di SDN 20 Mataram. Pengumpulan data menggunakan tekhnik wawancara, dokumentasi, dan observasi, sehingga instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara, dan lembar observasi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data yang telah dilakukan uji kredibiltas menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Data dianalisis menggunakan model interaktif yang terdiri dari empat tahapan yaitu pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan reduksi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua jenis strategi pembelajaran yang diterapkan guru terhadap siswa slow leaener yaitu strategi pembelajaran yang diindividualisasikan dan strategi pembelajaran kooperatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Slow Learner
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:43
Last Modified: 02 Jun 2022 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29112

Actions (login required)

View Item View Item