PENERAPAN PEMBELAJARAN APLIKASI NEARPOD PADA MATA PELAJARAN PPKn di MTsN 2 MATARAM

Nurmasita, Nurmasita (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN APLIKASI NEARPOD PADA MATA PELAJARAN PPKn di MTsN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_NURMASITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran menggunakan nearpod dapat menjadikan pembelajaran Interaktif, efektif, inovatif dan selain itu juga dapat meningkatkan motivasi peserta didik dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetui penerapan pembelajaran aplikasi nearpod pada mata pelajaran PPKn di MTsN 2 Mataram. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis desktiptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasrkan hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pembelajarn aplikasi nearpod pada mata pelajaran PPKn dilaksanakan melalui 3 tahap yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Adapun faktor pendukung penerapan pembelajaran aplikasi nearpod yaitu materi yang siap dipakai, fitur atau konten yang beragam, SDM peserta didik, dan motivasi belajar. Sedangkan faktor penghambat terdiri dari jaringan internet dan jumlah peserta didik yang dibatasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Aplikasi Nearpod, PPKn
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:41
Last Modified: 08 Jun 2022 03:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29232

Actions (login required)

View Item View Item