ANALISIS PELAKSANAAN BLENDED LEARNING DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NW MATARAM

ABDUL, GAFUR (2022) ANALISIS PELAKSANAAN BLENDED LEARNING DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NW MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ABDUL GAFUR fix-E1A016001...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Blended learning menjadi salah satu solusi pembelajaran di masa pandemi Covid- 19. Blended learning adalah pencampuran antara pembelajaran online dan offline dalam satu aktivitas pembelajaran yang terintegrasi. blended learning terdapat Pelaksanaan, hasil belajar dan masalah. Tujuan dari penelitian ini untuk mendiskripsikan pelaksanaan Blended learning, hasil belajar dan permasalahan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di SMA NW Mataram. Jenis penelitian yang di gunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan pelaksanaan Blended learning, hasil belajar dan permasalahan pembelajaran di SMA NW Mataram. Hasil penelitian diperoleh pelaksanaan Blended learning dilaksanakan melalui 3 tahap yakni perencanaan, proses dan evaluasi. Pada tahap perencanaan guru biologi SMA NW Mataram menyiapakan perangakat pembelajaran yaitu silabus, RPP dan LKPD. Proses Blended learning dilaksanakan dengan pembelajaran online dan offline, evaluasi Blended learning di lakukan melalui tes mandiri yaitu penilain kompetisi secara mandiri dan tes oleh guru tes ini berupa UTS dan UAS. Hasil belajar siswa kelas X MIA SMA NW Mataram memenuhi KKM yaitu 75 dengan nilai rata-rata 76,84. Permasalahan pembelajaran yang muncul secara online dan offline diantaranya keterbatasan kuota untuk mengikuti pembelaran online dan waktu pembalajaran offline terlalu singkat sehingga penyampaian materi kurang maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Covid-19, Blended Learning.Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jun 2022 16:31
Last Modified: 08 Jun 2022 16:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29242

Actions (login required)

View Item View Item