ANALISIS PENDAPATAN DAN CURAHAN WAKTU KERJA WANITA PADA USAHA KERAJINAN KETAK DI KECAMATAN PRAYA TENGAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Asmarita, Asmarita (2022) ANALISIS PENDAPATAN DAN CURAHAN WAKTU KERJA WANITA PADA USAHA KERAJINAN KETAK DI KECAMATAN PRAYA TENGAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Asmarita C1G117020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menganalisis besar waktu yang dialokasikan wanita pada usaha kerajinan ketak. 2) menganalisis besar pendapatan wanita usaha kerajinan ketak dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga Kecamatan Praya Tengah. 3) untuk menganalisis besar kontribusi pendapatan wanita pengrajin terhadap pendapatan rumah tangga. Metode penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. analisis dalam penelitian adalah wanita pengrajin kerajinan ketak di kecamatan praya tengah,kabupaten lombok tengah. Penentuan lokasi sampel dipilih secara Quota Sampling hingga memperoleh 3 dusun sebagai lokasi penelitian . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Besarnya curahan waktu kerja wanita yang dialokasikan setiap pembuatan usaha kerajinan ketak sebagai berikut curahan waktu kerja wanita pada setiap pembuatan kerajinan ketak total alokasi dicurakan sebesar 6,63 HKO. 2) Besar pendapatan wanita pengrajin kerajinan ketak dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga adalah sebesar Rp.1.460.040 /total pendapatan rumah tangga. Sedangkan besar pendapatan wanita pengrajin usaha kerajinan ketak untuk meningkatkan pendapatan adalah sebesar Rp.671.000/bulan dari total pendapatan. 3) Besarnya kontribusi Pendapatan wanita pengrajin usaha kerajinan terhadap pendapatan rumah tangga memberikan kontribusi sebesar 34,1 %.. kontribusi wanita pengrajin diluar usaha kerajinan sebesar 15 % . Sedangkan kontribusi dari pendapatan suami sebesar 50%. Kontribusi total pendapatan rumah tangga sebesar 100% total keseluruhan kontribusi pendapatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pendapatan, Curahan Waktu , Kerajinan Ketak,
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:08
Last Modified: 15 Jun 2022 04:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29364

Actions (login required)

View Item View Item