POPULASI HAMA Plutella xylostella DAN Crocidolomia binotalis PADA TANAMAN KUBIS (Brassica oleracea L.) DENGAN PERLAKUAN JARING PELINDUNG

FIFI, ANDRIANI (2022) POPULASI HAMA Plutella xylostella DAN Crocidolomia binotalis PADA TANAMAN KUBIS (Brassica oleracea L.) DENGAN PERLAKUAN JARING PELINDUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi FIFI ANDRIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)

Abstract

Penelitian Populasi hama plutella xylostella dan Crosidolomia binotalis pada tanaman kubis (brassica oleracea L.) dengan Perlakuan Jaring Pelindung dilakukan di desa Jaga Raga indah Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas net protection (jaringserangga) dalam mengurangi kerusakan tanaman kubis (Brassica oleracea L.) yang disebabkan oleh hama Plutella xylostella dan Crosidolomia binotalis. Rancangan yang dipergunakan dalam penelitian yaitu (Quasi Eksperimental Design) dengan dua perlakuan dan diulang sebanyak tujuh kali. Perlakuan yang digunakan yaitu penanaman kubis tanpa menggunakan net protection (kontrol) dan penanaman kubis menggunakan net protection. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing perlakuan efektif dalam menekan populasi hama ulat Plutella xylostella. Rata-rata Dengan menggunakan net protection (jaring serangga), rata-rata populasi hama Plutella xylostella 3,97 ekor/tanaman dan Crosidolomia binotalis 2,13 ekor/tanaman lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak menggunakan net protection dengan populasi hama rata-rata Plutella xylostella 8,47 ekor/tanaman dan Crosidolomia binotalis 3,61 ekor/tanaman .pada masing-masing perlakuan menunjukkan hasil yang berbeda nyata atau signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: efektif, kelimpahan, kerusakan, sayuran
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Jun 2022 09:03
Last Modified: 16 Jun 2022 09:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29372

Actions (login required)

View Item View Item