ANALISIS HAMBATAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH OLEH GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 41 AMPENAN

Lensi, Dwi Septina (2022) ANALISIS HAMBATAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH OLEH GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 41 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Lensi Dwi Septina (E1E016075).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh oleh guru pada masa pandemi covid-19 di SDN 41 Ampenan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SDN 41 Ampenan dengan jumlah 9 guru. Penelitian ini di fokuskan pada kegiatan pembelajaran jarak jauh oleh guru serta kemampuan guru dalam menggunakan aplikasi pembelajaran jarak jauh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Angket pedoman observasi dan wawancara yang digunakan telah melewati uji ahli kelayakan untuk digunakan dalam melakukan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Interactive Analysis Model. Hasil penelitian menunjukan bahwa, terdapat dua hambatan dalam pelaksaan pembelajaran jarak jauh yaitu kurangnya dukungan serta pengetahuan orangtua dalam pelaksanaan jarak jauh dan kurangnya kemampuan guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Analisis, Pembelajaran Jarak Jauh, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:08
Last Modified: 23 Jun 2022 00:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29401

Actions (login required)

View Item View Item