PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KONSEP DIRI ANGGOTA KELOMPOK TANI LEBAH MADU TRIGONA HARAPAN KELUARGA DI DESA SALUT KABUPATEN LOMBOK UTARA

Amelia, Cristina Saboe (2022) PENGARUH KOMUNIKASI KELOMPOK TERHADAP KONSEP DIRI ANGGOTA KELOMPOK TANI LEBAH MADU TRIGONA HARAPAN KELUARGA DI DESA SALUT KABUPATEN LOMBOK UTARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi_Amelia Cristina Saboe.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Komunikasi Kelompok Terhadap Konsep Diri Anggota Kelompok Tani Lebah Madu Trigona Harapan Keluarga Di Desa Salut Kabupaten Lombok Utara”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi kelompok terhadap konsep diri anggota kelompok Harapan Keluarga di Desa Salut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu komunikasi kelompok sebagai variabel bebas dan konsep diri sebagai variabel terikat. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kelompok tani lebah madu trigona Harapan Keluarga. Dalam pengambilan sampel maka digunakan teknik all sampling dimana semua populasi dijadikan sampel. Dalam melakukan penelitian peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu survei dengan kuesioner sebagai instrumen penelitiannya dan observasi dimana peneliti ikut langsung berpartisipasi dan mengamati subjek penelitian yaitu anggota kelompok Harapan Keluarga. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi kelompok yang terdapat dalam kelompok Tani Lebah Madu Trigona Harapan Keluarga ternyata berpengaruh terhadap konsep diri anggota kelompoknya. Komunikasi kelompok Harapan Keluarga berpengaruh sebesar 28,6% terhadap konsep diri anggota kelompoknya. Dimana hal ini telah dibuktikan dengan menggunakan uji statiska yang sudah valid dan reliabel.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Komunikasi kelompok, konsep diri, pengaruh
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:08
Last Modified: 23 Jun 2022 00:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29405

Actions (login required)

View Item View Item