PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALY, REPETITION) BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HIGH ORDER THINGKING SKILL MATA PELAJARAN SOSIOLOGI MASA PANDEMI COVID-19

RO’AINI, RO’AINI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALY, REPETITION) BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HIGH ORDER THINGKING SKILL MATA PELAJARAN SOSIOLOGI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi RO'AINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pengaruh model pembelajaran AIR (auditory, intellectualy, repetition) berbantuan edmodo terhadap HOTS siswa SMA pada mata pelajaran sosiologi masa pandemi covid- 19. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif untuk jenis penelitian eksperimen dengan bentuk quazi experiment. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa kelas XI IPS di SMAN 3 Mataram dan tehnik pengambilan sample dengan simple random sampling yaitu kelas XI IPS-2 dan XI IPS 3 sama-sama berjumlah 21 siswa serta rancangan penelitian dengan posttest only with noneqiuvalent control desain. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes bentuk uraian yang sudah memenuhi uji persyaratan penelitian dengan menggunakan bantuan SPSS Versi 28 windows. Hasil penelitian menujukan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) 0,001<0,05 dengan taraf signifikan 5% serta data statistika deskriptif yang menunjukan nilai rata-rata kelas eksperimen (XI IPS 3) yaitu 84,35 dan kelas kontrol (XI IPS-2) yaitu 56,75. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukan ada pengaruh pengaruh model pembelajaran AIR (auditory, intellectualy, repetition) berbantuan edmodo terhadap HOTS siswa SMA pada mata pelajaran sosiologi masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: AIR (auditory, intellectualy, repetition), Edmodo, High Order Thingking Skill.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:09
Last Modified: 23 Jun 2022 00:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29433

Actions (login required)

View Item View Item