ANALISIS KESULITAN GURU PADA PEMBELAJARAN PJOK VIA DARING DI ERA PANDEMI COVID-19

Nur, Rahmah (2022) ANALISIS KESULITAN GURU PADA PEMBELAJARAN PJOK VIA DARING DI ERA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_Nur Rahmah_E1E018103.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini dunia pendidikan sedang menghadapi permasalahan yang cukup kompleks, hal ini dikarenakan adanya penyebaran virus corona atau yang biasa disebut Covid-19. Maka dari itu pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mencegah penularan penyakit ini, salah satunya adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 yang mengatur jalannya proses belajar mengajar dari rumah dilaksanakan dengan ketentuan-ketentuan salah satunya pembelajaran via daring/jarak jauh. Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan kesulitan guru pada pembelajaran PJOK via daring di era pandemi covid-19. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data dari model alir dari Miles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan kesulitan guru pada pembelajaran PJOK via daring di era pandemi covid-19 baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Guru mengalami kesulitan berupa: (1) kesulitan dalam menentukan jenis penilaian; (2) Kesulitan dalam menyampaikan materi (3) Kesulitan dalam Mengevaluasi siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kesulitan Guru, Pembelajaran PJOK via daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:10
Last Modified: 23 Jun 2022 00:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29464

Actions (login required)

View Item View Item