ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KOPANG DIMASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA

Yunita, Fitri (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KOPANG DIMASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI YUNITA FITRI E1R017064.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kopang tahun ajaran 2021/2022 dimasa pandemi COVID-19 ditinjau dari pola asuh orang tua. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian berjumlah 24 orang yang terdiri dari 4 siswa beserta orang tuanya untuk masing-masing tipe pola asuh (otoriter, demokratis dan permisif). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan model Miles & Hubarman dengan langkah-langkah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil analisis data menunjukkan: 1) pola asuh orang tua berperan dalam hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kopang dimasa pandemi COVID-19; 2) kelompok siswa dengan pola asuh otoriter memperoleh hasil belajar matematika kurang; 3) kelompok siswa dengan pola asuh demokratis memperoleh hasil belajar matematika cukup; 4) kelompok siswa dengan pola asuh permisif memperoleh hasil belajar matematika kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: hasil belajar matematika, pola asuh orang tua, pola asuh otoriter, pola asuh demokratis, pola asuh permisif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:11
Last Modified: 23 Jun 2022 00:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29470

Actions (login required)

View Item View Item