ELIZA, APRIANA (2022) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII SMAN 1 PEMENANG TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI ELIZA APRIANA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui seberapa besar pengaruh yang signifikan antara kemandirian terhadap prestasi belajar siswa kelas XII SMAN 1 Pemenang tahun ajaran 2021/2022; (2) mengetahui seberapa besar pengaruh yang signipikan antara kesiapan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII SMAN 1 Pemenang tahun ajaran 2021/2022; (3) mengetahui seberapa besar pengaruh antara kemandirian dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII SMAN 1 Pemenang tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dan uji prasyarat. Hasil penelitian yang diproleh menunjukan bahwa: (a) terdapat pengaruh yang signifikan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII SMAN 1 Pemenang tahun ajaran 2021/2022 dengan kontribusi sebesar 42,7%; (b) terdapat pengaruh yang signifikan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar dengan kontribusi yang disumbangkan sebesar 48,3%; (c) terdapat pengaruh yang signifikan kemandirian dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XII SMAN 1 Pemenang tahun ajaran 2021/2022 dengan kontribusi yang disumbangkan 57,9%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci : Kemandirian Belajar, Kesiapan Belajar, Prestasi Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 00:11 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 00:11 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29476 |
Actions (login required)
View Item |