Analisis Perbandingan Kinerja Karyawan Di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat (Studi Kasus Pada Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara)

Rusminah, Rusminah (2019) Analisis Perbandingan Kinerja Karyawan Di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat (Studi Kasus Pada Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara). Analisis Perbandingan Kinerja Karyawan Di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat (Studi Kasus Pada Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara), 7 (2). pp. 231-250. ISSN ISSN : 0853-9571 eISSN : 2477-1767

[img]
Preview
Text
Distribusi Vol 7 No 2, September 2019.pdf

Download (381kB) | Preview
Official URL: https://distribusi.unram.ac.id/index.php/distribus...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara kinerja karyawan Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara berjumlah 40 orang, yang terdiri dari 20 orang di Rayon Ampenan dan 20 Orang di Rayon Cakranegara. Karena jumlah populasi tersebut kurang dari 100 maka seluruh karyawan tersebut dijadikan sampel total atau sensus. Dan analisis data dilakukan dengan uji beda (uji t) yaitu independent sample t-test. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaaan yang signifikan antara kinerja karyawan Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara dimana nilai probabilita/sig. = 0,544 atau p > 0,05. Nilai rata-rata pada Rayon Ampenan mencapai angka sebesar 109,7, dan Rayon Cakranegara mencapai angka yaitu sebesar 108,9. Kinerja karyawan sama-sama memiliki kemampuan yang melampaui harapan dan pencapaian luar biasa, dan menguasai bidang tugasnya sesuai posisi jabatan masing-masing. Sehingga prestasi kerja yang telah diperoleh harus di pertahankan dan terus meningkatkan kinerja karyawannya. Untuk dapat meningkatkan kinerja perlu juga dilakukan pengembangan karyawan secara terus menerus dengan cara pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM dan kemampuan teknis.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Kinerja, Karyawan Rayon Ampenan dan Rayon Cakranegara
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Dra Rusminah MSi
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:15
Last Modified: 18 Aug 2022 07:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29503

Actions (login required)

View Item View Item