STANDAR ISI, BAHASA, DAN PENYAJIAN BUKU TEMATIK TERBITAN MEDIATAMA TEMA 9 KAYANYA NEGERIKU SERI HOTS KELAS IV KURIKULUM 2013

QOTRUNNADA, SALIKIN (2022) STANDAR ISI, BAHASA, DAN PENYAJIAN BUKU TEMATIK TERBITAN MEDIATAMA TEMA 9 KAYANYA NEGERIKU SERI HOTS KELAS IV KURIKULUM 2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI QOTRUNNADA SALIKIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ketersediaan bahan ajar masih minim dan belum memfasilitasi dan melatih siswa untuk belajar mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian standar isi, bahasa, dan penyajian pada buku tematik terbitan Mediatama Tema 9 Kayanya Negeriku Seri HOTS Kelas IV Kurikulum 2013 dengan standar yang telah ditetapkan oleh BSNP. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian analisis isi (content analysis). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode studi dokumenter, sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data menurut Krippendorff. Hasil analisis menunjukkan bahwa kesesuaian standar isi memperoleh persentase nilai sebesar 100% (sangat sesuai), standar bahasa sebesar 97,2% (sangat sesuai), dan standar penyajian sebesar 91,7% (sangat sesuai).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata Kunci: Analisis kelayakan Isi; Bahasa dan Penyajian; Buku Teks Tematik Terbitan Mediatama; HOTS; Kurikulum 2013.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jul 2022 02:06
Last Modified: 02 Jul 2022 02:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29548

Actions (login required)

View Item View Item